Aksi Sejuta Kacamata di SD Marsudirini Surakarta

 SD Marsudirini Surakarta bekerja sama dengan dr. Enny Sulistyawati, MPH. dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) yang diketuai oleh Dr. dr. Senyum Indrakila Sp.M. mengadakan kegiatan Aksi Sejuta Kacamata dalam rangka memperingati World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia pada hari Jumat, 18 Oktober 2019. Kegiatan ini juga berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Kota Surakarta.

Dalam pesannya, dr. Enny menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak SD Marsudirini Surakarta agar lebih peduli terhadap kesehatan mata sejak dini karena penglihatan adalah hal yang sangat penting. Beliau menambahkan beberapa langkah mudah untuk menjaga kesehatan mata antara lain; membaca dengan jarak 30 cm, mengurangi bermain handphone, dan banyak memakan buah dan sayur.

Ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Marsudirini Surakarta, Ibu Fransisca Romana Srilani, S.Pd. Beliau menambahkan bahwa kesehatan mata sangat berpengaruh dalam kegiatan belajar-mengajar. Beliau berharap kegiatan seperti dapat membawa manfaat bagi anak-anak dalam menjaga serta merawat kesehatan mata.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan ketajaman penglihatan untuk anak-anak dari kelas I hingga kelas VI. Dengan pemeriksaan ini, sekolah ingin membantu mendeteksi kesehatan mata anak-anak sejak dini karena kesehatan mata sering terabaikan. Pada akhir kegiatan anak-anak mendonasikan kacamata baca bekas untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Karena perannya sangat penting, yuk kita jaga kesehatan mata kita!

 

Check Also

Orang Tua Sambut Baik Pembelajaran “Home Visit” di Masa Pandemi

Sejak pandemi Covid-19, dimana tidak diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, SD Marsudirini Surakarta melakukan pembelajaran …

One comment

  1. Kegiatan yg sangat pas di era gadget utk mengingatkan anak2 supaya mengurangi pemakaian gadget pada anak agar terjaga kesehatan matanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *