SD Marsudirini Surakarta Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Daring Kemendikbud 2020

Pada hari ini, Sabtu 9 Mei 2020, Tim Venus SD Marsudirini Surakarta menjadi juara ketiga dalam Cerdas Cermat Daring Kemendikbud jenjang Sekolah Dasar.

Dalam babak final SD Marsudirini Surakarta diwakili oleh Tim Venus yang terdiri dari; Nataniela Abrina Isworo, Skolastika Kiranaya Kamaratih, Stephanie Beatrice Shalom dan Tim Bumi yang terdiri dari; Yosephine Galuh Mandhegani, Theresia Dinda Setianingrum, Jocelin Putri Yoernyda. Tim Venus berhasil melaju hingga babak grand final dan meraih juara ketiga sedangkan Tim Bumi hanya sampai babak 10 besar.

Sebelumnya pada tahap penyisihan SD Marsudirini diwakili 9 tim terdiri dari 4 tim kelas besar (Smart, Junior Cerdas, Cyraya, 5C Putra)
dan 5 tim kelas kecil (Jagoan, Merkurius, Bumi, Venus, Jupiter)
Dari 9 tim itu, ada 2 tim yaitu Bumi dan Venus yg masuk 10 besar dan diperbolehkan mengikuti babak selanjutnya.

Untuk diketahui bahwa Lomba Cerdas Cermat Daring Kemendikbud 2020 ini diikuti oleh seluruh sekolah dari tingkat PAUD, SLB, SD, SMP dan SMA/K.

Ibu Astid selaku koordinator bidang kegiatan mengatakan bahwa anak anak dan orang tua murid sangat bersemangat dan antusias untuk mempersiapkan diri dalam lomba cerdas cermat kali ini.

Ibu Sisca sebagai Kepala Sekolah SD Marsudirini Surakarta yang juga turut mendampingi dari awal hingga akhir sangat mengapresiasi kegiatan LCC Daring sebagai bentuk kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Beliau menambahkan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kembali semangat belajar anak. Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mendampingi putra-putrinya dalam pemakaian gawai seperti handphone, komputer ataupun laptop.

“Semoga acara LCC daring seperti ini bisa diagendakan secara rutin untuk memotivasi anak dalam berkompetisi sesuai dengan kemajuan dan inovasi teknologi. Sedikit saran untuk pihak panitia lomba, untuk kedepannya, mohon untuk segala info yang berhubungan dengan lomba yang dikeluarkan benar-benar lebih jelas, akan tetapi secara keseluruhan lomba berjalan dengan dengan baik dan lancar.” ujarnya.

Selamat dan proficiat untuk siswa-siswi SD Marsudirini Surakarta.

Aku dicintai – Aku berprestasi – Aku Marsudirini.

 

Check Also

Orang Tua Sambut Baik Pembelajaran “Home Visit” di Masa Pandemi

Sejak pandemi Covid-19, dimana tidak diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, SD Marsudirini Surakarta melakukan pembelajaran …

4 comments

  1. Selamat utk anak-anak dan bp/ibu pendamping.
    Terus berprestasi.
    Meskipun daring, tidak menyurutkan semangat anak2 utk meraih prestasi.

  2. Wow Hebat.. Selamat tim Venus.
    Kalian luar biasa

  3. Selamat atas kerja keRas nya…aku bangga sekolah di Marsudirini…semoga bisa jd contoh utk yg lainnya…👍👍👍

  4. Luar biasa anak-anakku , kemenangan adalah rahmat & bonus dari Tuhan setelah kalian berjuang , ttpi pengalaman mengikuti lomba , berkompetisi dng sekolah lain se Indonesia itu “amazing” sekali. Selamat jg bwt bpk ibu yg setia mendampingi smpi slsai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *